Disenchanted (2022) 75

75
Trailer

Streaming Dan Download Film Disenchanted 2022 Sub Indo | KITANONTON

Nonton Film Disenchanted 2022 Sub Indo – Dalam “Enchanted” tahun 2007, bentrokan antara kenaifan dan optimisme abadi dari dongeng animasi Disney klasik dan dunia nyata Manhattan yang sinis terasa segar dan menyegarkan. Penampilan berkomitmen Amy Adams sebagai Giselle, seorang putri Disney yang dipersonifikasikan, melambungkannya ke kesuksesan arus utama. Tetapi karena IP Disney terus memenuhi pasar, sudah sepantasnya bahwa penurunan direct-to-streaming terbaru mereka kembali ke sumur ajaib ini berjudul “Kecewa”.

Disutradarai oleh Adam Shankman, ceritanya berlatarkan sekitar satu dekade setelah peristiwa yang digambarkan dalam film pertama. Giselle dan pengacara Manhattan Robert (Patrick Dempsey) yang berkuasa telah menikah, memiliki bayi bernama Sofia, dan Morgan kecil bermata lebar (Gabriella Baldacchino, mengambil alih peran dari Rachel Covey) telah menjadi remaja bermuka masam stereotip. Kami hampir tidak melihat bayi itu meskipun keberadaannya menjadi dorongan bagi keluarga untuk melarikan diri dari Manhattan yang sempit demi kenyamanan pinggiran kota, dan itu merupakan gejala dari betapa terbelakangnya hampir semua karakter baru dalam film tersebut.

Tentu saja, pinggiran kota bukanlah mimpi “setelah bahagia selamanya”. Meskipun mereka telah pindah ke rumah dua lantai yang indah, merah muda, lengkap dengan puncak menara seperti kastil yang banyak orang anggap sebagai tujuan rumah impian, “fixer-upper” diremehkan oleh hampir semua orang, dari Morgan hingga ratu lebah PTA. dari Monroeville, Malvina Monroe (Maya Rudolph), dan bahkan Raja dan Ratu Andalasia (James Marsden dan Idina Menzel, mengulangi peran mereka). Skrip (yang memiliki empat penulis yang dikreditkan) tidak mengeksplorasi periode penyesuaian mereka, meskipun itu memberi Giselle dan Morgan banyak waktu untuk bertengkar.

Saat remaja, Morgan tidak punya waktu untuk Giselle atau kenangan ajaib masa kecilnya. Giselle menyesali dia tidak “menyanyikan lagu yang tepat lagi”. Setelah pertengkaran dengan Morgan diakhiri dengan dia dengan marah memberi tahu Giselle bahwa dia hanyalah “ibu tirinya”, Giselle membuat harapan putus asa pada tongkat harapan ajaib (hadiah penghangat rumah dari Andalasia) agar mereka memiliki “kehidupan dongeng”. Lagu di sini sangat pahit, dengan Adams membawa semburat kesedihan pada suaranya yang bersinar.

Tapi ibu tiri selalu jahat dalam dongeng, jadi keinginan ini secara alami menjadi kutukan, perlahan mengubah kota menjadi Monrolasia (jelas terinspirasi oleh desa Belle dari “Beauty and the Beast”) dan kebaikan Giselle menjadi kejahatan. Saat dia menyadari lapisan dongeng yang retak, Morgan menemukan bahwa dia memiliki waktu hingga tengah malam untuk membatalkan semuanya.

Meskipun naskahnya penuh aksi, sangat ringan untuk karakterisasi nyata apa pun. Malvina adalah ratu lebah di pinggiran kota, dengan Rudolph menanggapinya dengan memainkannya sebagai karakter yang kurang disadari daripada sebagai Evil Maya Rudolph. Adams bersenang-senang dengan keturunan Giselle, mengubah irama manisnya menjadi lidah beracun yang dalam. Keduanya mendapatkan beberapa pertikaian, dan satu duet lincah berjudul “Badder”, tetapi ketegangannya tidak semenyenangkan apa yang dibuat Adams dengan keburukan besar Susan Sarandon di film pertama.

Kolaborator lama Alan Menken dan Stephen Schwartz mengetahui formula untuk lagu Disney yang sempurna, setelah meraih tiga nominasi Oscar untuk karya mereka di “Enchanted”. Di sini setiap lagu melayani tujuannya untuk narasi, tetapi tidak ada earworm yang menarik. Ada satu showstopper, diperankan oleh Menzel, yang tidak bernyanyi di film sebelumnya. Lagunya “Love Power” mungkin memiliki nama generik yang menyedihkan, tetapi suaranya sama kuat dan indahnya seperti sebelumnya.

Penampilan Menzel adalah salah satu dari sedikit yang berhasil melampaui jebakan “Kecewa” di bawah standar, yang melambung ketika dia dan Marsden (sama menawan dan tolol seperti biasanya) menghiasi layar. Sangat disayangkan, kemudian, mereka hanya diturunkan ke beberapa adegan menjelang awal dan selama babak terakhir. Penghormatan parodi untuk Andalasia dan penduduknya tetap menjadi elemen terkuat dari pembangunan dunianya.

Monroeville tidak pernah dibangun lebih dari beberapa menit di lorong sekolah menengah, peron stasiun kereta komuter, dan satu kedai kopi. Apa yang dikatakan film ini tentang mereka yang meninggalkan kota ke pinggiran kota atau mereka yang tinggal di dalamnya? Jika idenya adalah bahwa itu bukan “hal yang paling dekat dengan dongeng”, maka kita perlu melihat lebih banyak tentang apa itu sebelum menjadi bagian dari kutukan tidak disengaja Giselle. Kita perlu bertemu lebih dari sekadar Malvina dan kroni-kroninya (Yvette Nicole Brown dan Jayma Mays), beberapa gadis jahat yang namanya tidak pernah kita dengar, dan putra atlet umum Malvina, Tyson (Kolton Stewart). Settingnya juga tidak pernah sepenuhnya menyatu dengan eksplorasi film tentang kekuatan ingatan.

Meskipun sangat indah untuk dilihat (terutama kostum Joan Bergin), “Disenchanted” gagal untuk benar-benar menghidupkan kembali keajaiban atau kecerdasan pendahulunya. Seperti kebanyakan barang yang dicap Disney akhir-akhir ini, film ini terasa seperti bobbles yang diproduksi secara massal untuk dijual di toko Disney. Mungkin ada sedikit sihir yang bisa dikenali di permukaan, tapi itu saja.  Jika ingin Nonton Film Disenchanted 2022 Sub Indo silahkan kunjungi situs KITA NONTON .