Great Freedom (2021)

Trailer

Nonton Film Online Great Freedom (2021) Sub Indo | KITA NONTON

Nonton Film Great Freedom (2021) Sub Indo – Franz Rogowski adalah salah satu tokoh terkemuka di dunia perfilman—jenis aktor yang selalu Anda sukai. Intensitas, komitmen fisik, dan kualitas yang terinternalisasi mengingatkan pada Robert DeNiro muda di periode luar biasa yang membentang dari “Jalan-Jalan Mean” hingga “Raja Komedi”. Tapi dia juga memiliki kehangatan dan aksesibilitas instan yang kita kaitkan dengan bintang film lama. Dia tidak pernah memberi Anda apa pun, tetapi Anda tidak pernah merasa seolah-olah Anda harus berjuang untuk membedakan emosi kompleks yang dirasakan karakternya.

Dalam “Great Freedom,” Rogowski memerankan Hans, seorang pria Yahudi gay yang dijatuhi hukuman penjara Austria setelah Perang Dunia II karena melanggar undang-undang anti-homoseksualitas. Ini adalah salah satu penampilannya yang paling mengharukan dan sepenuhnya bisa dibayangkan, melabuhkan sebuah drama yang mencoba melakukan terlalu banyak untuk kebaikannya sendiri dalam hal struktur. Skrip sutradara-penulis Sebastian Meise melompat di antara periode selama rentang satu dekade, kadang-kadang membingungkan, dengan perawatan karakter dan jumlah relatif abu-abu yang menempatkan kita, dan sementara Anda dapat melihat pembenarannya, itu memecah dan mengabstraksikan keseluruhan garis evolusi. karakter utama, memperdagangkan kecerdasan untuk perasaan. Tetapi penokohan dan pertunjukannya sangat tepat dan terkontrol—mengakarkan wawasan mereka dalam aksi dan reaksi daripada terus-menerus mengumumkan apa yang terjadi di hati para karakter—sehingga hasilnya memengaruhi dan seringkali membuat sinema patah hati, tentang orang luar yang berjuang untuk bertahan hidup dalam masyarakat yang penuh kebencian. mereka dan ingin mereka menderita.

Kredit pembuka menunjukkan Hans mengambil bagian dalam pertemuan seksual yang akan menjadi bagian dari lembaran rapnya. Itu dibayangkan oleh Meise dan rekan penulis skenarionya Thomas Reider sebagai film porno pertengahan abad kedua puluh yang direkam dengan kamera film rumahan, yang memberi mereka kualitas kenang-kenangan. Dihukum karena melanggar Paragraf 175, yang melarang ekspresi hasrat homoseksual, dia dikirim ke penjara, dan film ini membutuhkan waktu untuk mengungkapkan bahwa sepanjang hidupnya, dia akan terus kembali ke sana, tidak dapat menekan siapa dirinya.

Kami juga mengetahui bahwa Hans adalah orang Yahudi, dan bahwa hukuman pertamanya karena melanggar Paragraf 175 dijatuhkan segera setelah dia dibebaskan dari kamp konsentrasi. Tato di lengan bawahnya menjadi bagian integral dari salah satu hubungan terpentingnya di balik jeruji besi. Teman satu sel Hans, Viktor (Georg Friedrich), adalah seorang homofobia yang kejam yang mulai memperlakukannya seperti orang buangan begitu dia mengetahui mengapa dia berada di balik jeruji besi. Viktor adalah orang buangan dari jenis yang berbeda, melakukan waktu untuk pelanggaran narkoba.

Menyalurkan tulisan Jean Genet dan William S. Burroughs, film ini membangun kedekatan imajinatif antara keinginan terlarang dan kecanduan. Ini bisa menjadi penjajaran yang bermasalah dan berpotensi menyinggung jika tidak diperlakukan dengan sangat halus, seperti sesuatu yang keluar dari dongeng. Intinya adalah bahwa tidak satu pun dari orang-orang ini yang dapat membunuh siapa mereka, dan bukan salah mereka bahwa negara menolak untuk terlibat dan menerima mereka alih-alih mengunci mereka dan menyiksa tubuh dan jiwa mereka.

Kekhawatiran awal bahwa film tersebut akan berubah menjadi “Buku Hijau” versi penjara Austria gay, tentang seorang fanatik yang berubah setelah menghabiskan waktu dengan perwakilan suci The Other, memudar saat Anda mengenal para pria dan melihat bagaimana mereka bertindak terhadap satu sama lain dan lingkungan mereka. Viktor dan Hans menggunakan ketangkasan bersama mereka dengan, dan akses ke, jarum (Viktor adalah seorang pecandu, sementara Hans bekerja di sweatshop penjara) untuk merancang kit tato buatan sendiri yang digunakan Viktor untuk secara kasar menghapus nomor kamp konsentrasi Hans. Tim mereka dalam menyembunyikan bukti tindakan kesopanan mengikat mereka, menempatkan mereka bersekongkol melawan penjaga penjara yang bertekad untuk menghukum setiap tampilan individualitas atau empati dasar dengan memukuli tahanan dengan tongkat dan mengunci mereka di sel isolasi (kesengsaraan disampaikan dengan menjatuhkan penampil ke dalam kegelapan mutlak, yang tentu saja). lebih kuat di bioskop daripada di rumah di mana Anda dikelilingi oleh pengingat bahwa setidaknya Anda sebagai penonton baik-baik saja).

Hubungan utama film lainnya, antara Hans dan seorang narapidana yang lebih muda, Leo (Anton von Lucke), sama mempengaruhi meskipun jauh lebih sedikit, kadang-kadang mendekati kisah cinta romantis datar yang terjadi di salah satu tempat terburuk yang bisa dibayangkan. Dalam adegan-adegan inilah “Kebebasan Besar” paling imajinatif, menunjukkan bagaimana pria mengakui dan mengomunikasikan keinginan mereka satu sama lain dan bertindak dengan cara yang akan memuaskan kebutuhan mereka akan seks dan kemitraan sambil meminimalkan kemungkinan bahwa pihak berwenang akan melakukannya. menangkap. Keterampilan yang diperoleh orang-orang yang dipenjarakan dalam mengirim pesan berkode dan menemukan ruang rahasia untuk bebas diperlihatkan dalam percakapan rahasia, ramuan dan rencana penetasan, dan kebahagiaan sesaat yang bahkan lebih menginspirasi karena telah dirancang di Neraka buatan manusia. .

Melalui semua itu, Rogowski adalah pemandu dan penonton pengganti, terkadang pemula yang ketakutan dan terkadang orang yang keriput, selalu tampak menerima hari-hari dan mencoba menemukan kedamaian dan cinta di dalamnya, terlepas dari pengingat terus-menerus bahwa tubuh Hans adalah miliknya. negara. Bahkan ketika dia menemukan cara untuk menggunakannya sendiri, momen kebahagiaan yang dihasilkan terjadi pada waktu pinjaman.

Tidak mudah untuk mencurahkan energi yang diberikan Rogowski di sini (pada dasarnya, kepolosan seperti anak kecil yang babak belur tetapi tidak dapat dihancurkan dan kerinduan romantis yang murni) tanpa menjadi basah dan klise. Bagaimana dia melakukannya? Terutama dengan tidak pernah melakukan lebih dari yang dia perlukan untuk mengomunikasikan apa yang perlu kita ketahui. Rogowski membuat penonton datang kepadanya, tetapi tidak pernah tampak malu atau menahan diri.

Bahwa pemirsa dapat sepenuhnya memahami setiap aspek psikologi kompleks Hans hanya dengan sedikit usaha selaras dengan pesan utama hubungan Hans dan Viktor, yaitu Anda tidak perlu berusaha terlalu keras untuk menemukan titik temu. orang lain, tidak peduli seberapa asing Anda merasa. Anda hanya perlu mengenali mereka sebagai sesama manusia yang melakukan yang terbaik yang mereka bisa, hari demi hari. Jika ingin Nonton Film Great Freedom Sub Indo kamu bisa kunjungi situs KITA NONTON.

rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin https://rebahina rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin