Warrior Women with Lupita Nyong’o (2019) 6.6

6.6
Trailer

Nonton Film Warrior Women with Lupita Nyong’o Sub indo | KITANONTON

Nonton Film Warrior Women with Lupita Nyong’o Sub indo – Musim Sejarah Hitam Channel 4 berlanjut dengan pengingat ini bahwa ketika televisi mengabaikan sejarah Afrika, itu membuat kita kehilangan beberapa cerita mencengangkan. Kisah yang diceritakan oleh pemenang Oscar Lupita Nyong’o dalam film dokumenter satu kali ini seperti sesuatu yang keluar dari film Hollywood blockbuster. Secara khusus, film blockbuster Black Panther 2018, di mana Nyong’o berperan sebagai Nakia, seorang mata-mata untuk tentara Afro-futuris Wakanda, yang semuanya perempuan, Dora Milaje.

Tampaknya antara abad ke-17 dan ke-19, Dora Milaje memiliki padanan kehidupan nyata: Agoji, dari Kerajaan Dahomey di Benin saat ini. Pasukan wanita agresif yang erotis, eksotis, dan “tidak wajar” adalah kiasan umum dalam sejarah ekspansi kolonial yang ditulis pemenang, tetapi Dahomey Amazon juga akrab karena alasan lain. Segera setelah kedatangan Nyong’o di Benin, dia dibawa ke istana di Abomey di mana dekorasi berusia berabad-abad menggambarkan macan kumbang dan pedang bersilang. “Semua raja Dahomey adalah anak-anak Raja Panther,” kata pemandu istana, membuat Nyong’o takjub. Pertanyaan ke mana Marvel harus mengirim cek royalti tidak dibahas.

Ini adalah berita baru bagi Nyong’o karena, meskipun dia mungkin orang Afrika paling menonjol di Hollywood (Djimon Hounsou? Charlize Theron?) dia bukan berasal dari sini. Tahukah Anda bahwa Afrika adalah benua yang sangat beragam, rumah bagi lebih dari 3.000 kelompok etnis yang berbicara sekitar 2.000 bahasa? Yap, dan sayangnya, itu masih perlu dikatakan, jadi Nyong’o mengatakannya: “Saya hanya frustrasi ketika orang lain menganggap kita semua sama!”

Memang, menurut DNA Leluhur, 19% pengulas Benin-by-way-of-Jamaika Anda memiliki peluang yang sama bagusnya dengan Nyong’o untuk diturunkan dari pejuang Agoji yang menakutkan. Ketika Nyong’o mengucapkan kesamaan lambang Dahomey dengan salut “Wakanda Forever” “so dope … SO DOPE”, itu adalah pengingat bahwa warga negara Kenya kelahiran Meksiko ini juga sangat Amerika. (Salah satu kegembiraan insidental dari film dokumenter ini adalah kesempatan untuk mendengar seorang aktor yang sering berperan dalam peran pendiam yang menghantui menjadi begitu berlebihan dan cerewet.)

Namun Nyong’o tidak puas hanya mengagumi artefak berdebu; dia ingin merasakan hubungan hidup dengan masa lalu. Atau, mengingat Agoji terakhir dikatakan meninggal pada 1970-an, mendekatlah sedekat mungkin. Lima belas putri dengan parang membawakan lagu perang Agoji terasa sangat istimewa, tapi itu segera diakhiri dengan pertemuan misterius dengan seorang wanita tua yang memakai tato ala Wakanda di lengannya. Keyakinan Vodun tentang reinkarnasi leluhur membuatnya sulit untuk membedakan identitasnya pada awalnya, tetapi dia akhirnya ditetapkan sebagai Agoji terakhir, dilatih sebagai seorang anak oleh para pejuang dan dirahasiakan di dalam kompleks istana selama beberapa dekade. Sudah kubilang itu cerita yang bagus.

Ini semua terdengar sangat mengejutkan, tapi tentu saja Agoji yang asli sebenarnya bukan pahlawan buku komik. Itu tercermin dalam praktik rekrutmen mereka yang, menurut salah satu sejarawan lisan, tidak selalu sukarela. “Gadis-gadis yang tidak ingin menikah dapat memilih untuk bergabung dengan tentara,” katanya kepada Nyong’o. Tetapi juga: “Wanita menikah yang melakukan perzinahan dipaksa menjadi tentara oleh suami mereka.” Jadi, ekspresi kekuatan perempuan yang juga berfungsi sebagai tong sampah patriarki bagi perempuan bermasalah.

Kami mendapat petunjuk lebih lanjut tentang hal ini, ketika orang yang diwawancarai merasa perlu untuk menekankan daya tarik seksual leluhur Agoji-nya, dengan mengatakan: “Dia memiliki bokong yang besar dan merupakan wanita sejati … seorang wanita harus memiliki bokong besar agar pria menginginkannya.” Yang, yah … bahkan jika dia memang memiliki keledai selama berabad-abad, tampaknya masih merupakan cara yang tidak sopan untuk berbicara tentang nenek seseorang.

Hal ini penting karena, sementara upaya David Olusoga, Gus Casely-Hayford dan lainnya telah membawa perspektif pascakolonial di Afrika ke layar, suara perempuan Afrika masih relatif sedikit. Namun, Nyong’o bukanlah seorang sejarawan, dan kadang-kadang muncul dalam pertanyaan yang tidak diajukan: seperti apa kehidupan sehari-hari orang Agoji? Apa status mereka dalam masyarakat Benin yang lebih luas?

Hambatan lain akan menantang presenter mana pun, seperti fakta yang sekilas diamati bahwa “banyak harta mereka disita pada abad ke-19 oleh orang Eropa”. Plus, sejarawan biasa Anda mungkin tidak akan memiliki empati yang dipuji Oscar yang diperlukan untuk melakukan wawancara Nyong’o yang paling mengharukan. Di dalamnya, ibu dari pemandunya menceritakan kisah penculikan keluarga dan mengungkap kegelapan hubungan perdagangan Agoji dengan budak Eropa. Seperti yang Nyong’o simpulkan, melihat ke Samudra Atlantik, mungkin tidak seperti film, bagaimanapun juga: “Orang-orang itu rumit … Itu sebabnya kami memiliki hal-hal seperti Black Panther.” Untuk Nonton Film Warrior Women with Lupita Nyong’o Sub indo kamu bisa kunjungi situs KITA NONTON .

rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin https://rebahina rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin