TÁR (2022) 8.1

8.1
Trailer

Streaming Dan Download Film TAR 2022 SUb Indo | KITANONTON

Nonton Film TAR 2022 SUb Indo – Sepanjang film baru yang ditulis dan disutradarai oleh Todd Field, karakter judulnya, seseorang dengan pendengaran yang sangat sensitif dan nada suara yang mungkin sempurna, hampir selalu terganggu dari aktivitas vitalnya oleh kebisingan asing. Suara-suara itu termasuk bel pintu, atau sesuatu seperti bel pintu, berdering — karakter judul kami, Lydia Tár, hampir secara tidak sadar mereproduksi dua nada di pianonya setelah diacak olehnya — metronom berdetak, orang menggedor pintu, dan banyak lagi. Dan suara-suara tersebut dihasilkan melalui desain audio yang sering kali sangat mengganggu penempatan arahnya—kami sama terkejutnya dengan mereka seperti halnya Lydia.

Saya teringat akan sebuah rekaman yang dibuat pada tahun 1980-an oleh grup musik berbasis sampel Dadais Negativland, di mana mereka mengeluh: “Apakah ada jalan keluar dari kebisingan?” Di dunia kita, seperti di dunia film ini, seperti yang terjadi, jawabannya adalah “Tidak”. Atau mungkin ”Tidak seluruhnya”. Dunia Lydia Tár—disulap dengan ketangkasan, keanggunan, dan misteri yang luar biasa oleh Field dalam film fitur pertamanya dalam 16 tahun—adalah dunia di mana pelarian yang hampir mustahil dilakukan melalui musik. Khususnya musik klasik, dan lebih khusus lagi musik klasik yang mencita-citakan keagungan.

Dimainkan dengan komitmen yang keras dan mulus oleh Cate Blanchett, Lydia Tár adalah salah satu keajaiban dunia klasik. Dia adalah seorang pianis virtuoso, etnomusikolog yang sungguh-sungguh, dan pemopuler yang memiliki tujuan — dia tampaknya adalah anggota klub EGOT, yang bukan merupakan pencapaian umum bagi orang klasik. Dan sebagai konduktor protean yang akan menyelesaikan rekaman siklus simfoni Mahler, Lydia perlu menjauh dari kebisingan untuk melakukan pekerjaan yang hampir dilakukannya dengan keras.

Apakah suara tepuk tangan berisik? Dalam adegan pembuka film, Lydia yang gugup berjalan ke panggung gedung konser untuk memberikan penghormatan yang meriah. Dia tidak ada di sana untuk tampil, tetapi untuk diwawancarai, sebagai fitur dari salah satu festival budaya yang sering diadakan oleh pusat metropolitan utama. Pewawancaranya adalah penulis New York Adam Gopnik, yang memerankan dirinya sendiri dalam pertunjukan yang mungkin kurang kesadaran diri — kilau di matanya saat dia mewawancarai Lydia adalah salah satu dari orang yang tahu segalanya dan puas diri. Eksposisi di sini menetapkan status budaya Lydia dalam semacam batu, sehingga penonton menantikan film yang akan menunjukkan bagaimana sosis dibuat.

Lydia adalah orang yang sibuk. Dia memiliki asisten yang pendiam, murung, dan efisien bernama Francesca (Noémie Merlant) yang disapa Lydia dengan lebih sedikit kehangatan daripada yang diterapkan kebanyakan manusia pada Siri atau Alexa. Francesca melihat dari kejauhan saat Lydia, dalam seminar lanjutan di Juilliard, dengan penuh semangat dan profan menentang aspek budaya identitas setelah salah satu muridnya menyatakan dengan arogansi datar yang dangkal bahwa sebagai BIPOC yang aneh mereka tidak dapat bergaul dengan Bach, karena alasan gaya hidup patriarkal sang komposer. Saat dia bersiap untuk meninggalkan New York ke markasnya di Berlin, di mana dia akan merekam simfoni terakhir dalam siklus Mahlernya, Kelima, dia makan siang dengan sesama konduktor, Elliot Kaplan (Mark Strong), yang bergosip dengannya seperti seorang teman sebaya tapi yang jelas-jelas iri padanya. Dia memberitahunya tentang rencananya untuk orkestra Berlin, termasuk “memutar” seorang kolega yang lebih tua yang telinganya tidak seperti dulu.

Kondektur juga memiliki pengejar, atau mungkin lebih dari satu pengejar. Kami melihat bagian belakang kepala seseorang selama wawancara Gopnik. Kami melihat layar iPhone merekam Lydia dan mengirim komentar tajam kepada seseorang di panggilan FaceTime. Dia tidak dicintai secara universal.

Dia juga tidak terlalu menyenangkan. Saat kembali ke rumah, dia mencela istrinya, Sharon (Nina Hoss) karena terlalu banyak menyalakan lampu di apartemen Berlin mereka yang rumit, di bagian yang mirip bunker. Apakah Sharon mensubsidi utilitas listrik? Ada urusan dengan Lydia menimbun pil yang seharusnya milik Sharon. Pasangan itu memiliki seorang putri, Petra; Lydia terus-menerus menyayangi gadis kecil itu, dan di akhir film, saat dunia Lydia hancur berantakan, Sharon (yang juga ketua konser orkestra, kebetulan) mencatat bahwa hubungan Lydia dengan Petra adalah satu-satunya hubungan non-transaksional dalam hidupnya. .

Dan, dalam arti tertentu, ini benar. Sebagai seorang seniman, dia adalah seorang interogator konstan. Ini adalah cara dia mencapai apa yang dia anggap sebagai satu-satunya tujuan yang berharga: melayani komposer. Dia memiliki estetika yang sedikit reaksioner. Sementara Gopnik memperkenalkannya sebagai juara komposer wanita, termasuk Julia Wolfe, dia membenci musisi Islandia Anna Thorvaldsdottir sebagai kilasan seksi yang bersalah atas apa yang dianggap Lydia sebagai kejahatan artistik terbesar, yaitu niat yang tidak jelas. (Semua musisi yang dirujuk dalam film, dan ada banyak dari mereka, adalah nyata; ini, antara lain, adalah karya yang diteliti dengan cermat.) Jika ingin Nonton Film TAR 2022 SUb Indo  kamu bisa kunjungi situs KITA NONTON .

 

rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin https://rebahina rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin rebahin